Monday, November 30, 2009

Simpan & sharing file mudah dengan Dropbox

. Monday, November 30, 2009

Dropbox Tahukah tentang fasilitas file sharing online yang mudah digunakan dan gratis, mungkin salah satu jawabannya adalah Dropbox.Dropbox adalah fasilitas sharing file online yang bekerja di platform Windows, Mac dan Linux dengan 3 pilihan paket registrasi mulai dari Basic 2GB (FREE), Pro 50GB dan Pro 100GB. dengan Dropbox manfaat yanga Anda dapatkan :

 

  • bertukar banyak file dengan teman / klien / rekan kerja.
  • berbagi file berukuran besar tapi kesulitan saat upload.
  • Sering gagal mengirim attachment di email dan harus mengulang dari awal.
  • Memiliki koneksi internet kurang stabil namun perlu sering mengirim file.
  • Butuh backup praktis untuk berbagai dokumen penting.
  • Ingin berbagi album foto dengan mudah.
  • Dan menginginkan berbagai kemudahan file sharing?

Untuk memulai menggunakan Dropbox Anda bisa langsung download dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Yang unik dari Dropbox adalah, ia bekerja melalui desktop Anda dalam bentuk folder seperti layaknya folder biasa dalam komputer Anda. Untuk mengupload file, Anda tinggal drag-and-drop atau copy-paste file ke folder Dropbox di komputer Anda dan otomatis akan tersinkronisasi dengan server Dropbox maupun komputer lain yang terhubung dengan akun Dropbox Anda. Praktis.

Karena Dropbox otomatis tersinkronisasi dengan akun Anda, apapun perubahan yang Anda lakukan dalam folder Dropbox di desktop Anda akan diaplikasikan juga pada akun online Anda dan pada semua komputer lain yang terhubung dengan akun Dropbox Anda. Perlu mengakses file dari komputer tanpa Dropbox? Tenang, Anda kan bisa login ke akun Dropbox Anda melalui web dan mengakses file manapun yang Anda inginkan, begitu juga sebaliknya jika Anda ingin mengupload file baru agar tersinkronisasi dengan komputer Anda yang lain.Dropbox dapat mengidentifikasi perubahan yang terjadi pada file Anda sehingga hanya akan menambahkan perubahan yang dilakukan tanpa harus menimpa ulang seluruh file. Efisiensi ini membuat akses upload lebih cepat dan tentunya hemat bandwith. Dropbox juga bekerja seperti space backup yang mencatat semua aktivitas yang terjadi, bahkan Anda bisa mengembalikan file yang telah terhapus. Untuk melakukan ini Anda harus login ke akun Dropbox Anda melalui web.

Ok, sudah install Dropbox dan upload file, lalu bagaimana sharingnya?? Jika Anda ingin berbagi ke non-pengguna Dropbox caranyapun mudah: klik kanan pada file di dalam folder Dropbox yang ingin dibagi, pilih menu Dropbox lalu ‘Copy public link‘ dan paste ke email atau kemanapun Anda ingin berbagi.

ika Anda menginginkan tambahan space tapi tetap ingin gratis, paket Basic Dropbox juga menawarkan tambahan space gratis hingga 3GB (jadi total kapasitas Dropbox Anda bisa mencapai 5GB) denagn cara merekomendasikan Dropbox kepada orang lain. Tiap 1 user baru yang bergabung dan menginstall Dropbox akan otomatis menambahkan 250MB pada kalian berdua. Untuk mendapatkan tambahan space ini Anda bisa mengirimkan referral link atau mengundang melalui address book atau email. Lebih lengkapnya Anda bisa langsung menuju ke halaman referral setelah mendaftar.

Sekarang Anda bisa berbagi file super mudah dan tidak repot. Daftar Dropbox sekarang dan langsung dapatkan tambahan 250MB untuk kita berdua 

 

Sumber :www.ruangfreelance.com

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Recent Comment

shafiratip.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com